Apakah olahraga fantasi harian adalah rumah kartu bernilai miliaran dolar?

Apakah olahraga fantasi harian adalah rumah kartu bernilai miliaran dolar?

Anda tidak bisa menghindarinya. Iklan untuk Olahraga Fantasi Harian (DFS) ada di mana-mana.

Dimasukkan uang tunai. Buat tim – atau beberapa tim – pada hari tertentu. Root untuk teman-temanmu. Menangkan besar. Ini adalah kisah yang menarik yang diceritakan ribuan kali dalam 30 detik sketsa “orang biasa” yang menjaring jutaan orang. Dan itu membuat iklan yang bagus.

Hanya dalam satu minggu di awal September – tujuh hari menjelang dimulainya musim reguler NFL – pemimpin industri DraftKings dan FanDuel digabungkan untuk menghabiskan hampir US $ 30 juta untuk iklan televisi saja, selain pembelian iklan besar-besaran di radio dan online. Pada akhir musim NFL, nomor televisi diharapkan mencapai $ 200 juta.

Darimana semua uang ini berasal? Itu mudah. DFS memiliki jutaan pengguna, jutaan pendapatan, dan dukungan dari liga olahraga dan penyiar utama.

Bloomberg baru-baru ini melaporkan bahwa putaran investasi baru menghasilkan $ 426 juta untuk DraftKings dan $ 363 juta untuk FanDuel, meningkatkan valuasi mereka menjadi lebih dari $ 1 miliar masing-masing. Itu adalah jenis uang yang membeli banyak iklan.

Dengan semua iklan dan semua uang, perhatian pasti akan mengikuti – dan tidak semuanya baik-baik saja.

Pembuat undang-undang dan aparat penegak hukum di semua tingkat pemerintahan mengajukan pertanyaan yang jelas: bukankah ini perjudian? Dan bukankah perjudian semacam ini ilegal?

Ternyata, ini pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Hukum permainan Amerika sangat rumit. Sebagian besar regulasi terjadi di tingkat negara bagian, dengan setiap negara bebas untuk membuat seperangkat aturannya sendiri mengenai legalitas, administrasi dan penegakan.

Berlapis di atas peraturan game negara ini adalah undang-undang federal yang membantu menegakkan undang-undang negara dengan mengatasi penggunaan perbankan antarnegara dan munculnya perjudian lepas pantai dan online.

Masalah yang rumit lebih jauh adalah hukum federal yang secara khusus menargetkan perjudian olahraga dengan melarang negara dari melegalkan taruhan pada hasil kontes olahraga. (Beberapa negara, seperti Nevada, dikecualikan.)

Mengingat kompleksitas ini, pertanyaan yang lebih penting mungkin bukan apakah DFS legal, melainkan apakah DraftKings dan FanDuel dapat mempertahankan model bisnis mereka tanpa mengetahui jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *